Ancol bukan hanya destinasi wisata yang menawarkan wahana dan pantai yang indah, tetapi juga tempat yang kaya akan wisata budaya yang menggambarkan kekayaan warisan Indonesia. Dalam artikel https://www.ancolmall.com/ ini, kami akan mengajak Anda menjelajahi wisata budaya yang menakjubkan yang berada di Ancol.

Pantai Ancol

Pantai Ancol tidak hanya populer akan keindahan pantai pasir putihnya saja, tetapi juga acara budaya yang rutin diadakan beberapa waktu sekali. Umumnya, menjelang peringatan HUT RI, liburan sekolah, lebaran, dan perayaan-perayaan lainnya.

Datanglah setiap tanggal 31 Desember untuk menyaksikan pesta kembang api yang didampingi dengan kemeriahan pertunjukkan live music yang diisi oleh penyanyi-penyanyi populer. Bagi para peminat musik, pasti akan puas menghadiri acara ini.

Coba sekali-kali sambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di wisata budaya Jakarta ini untuk mengenang berbagai permainan tradisional tanah air, seperti mengikuti lomba panjat pinang di Pantai Carnaval. Asah kemampuan memanjat dan bersiap membawa pulang jutaan rupiah.Tidak hanya itu, latih keterampilan menari Anda di acara beach fun dance yang biasa digelar saat akhir pekan. Ada pula fasilitas olahraga yang bisa dinikmati secara gratis sembari menyaksikan panorama laut yang ciamik.

Pasar Seni Ancol

Pasar Seni Ancol adalah tempat yang sempurna untuk menyelami kekayaan budaya Indonesia. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai kerajinan tangan tradisional, seperti batik, ukiran kayu, perhiasan, dan lukisan. Melalui kunjungan ke pasar seni ini, Anda dapat memperoleh wawasan tentang keindahan seni dan kerajinan yang dihasilkan oleh para pengrajin Indonesia.

Bazaar Seni Ancol

Bazaar Seni Ancol adalah acara tahunan yang diadakan di Ancol untuk mempromosikan seni dan budaya Indonesia. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai stan yang menampilkan kerajinan tangan, lukisan, ukiran, tekstil, dan produk-produk seni lainnya. Jelajahi bazaar ini untuk membeli oleh-oleh unik dan mendukung para seniman lokal.

Ecopark Ancol

Ingin melatih diri untuk budaya hidup dengan gaya ramah lingkungan? Wisata budaya Ecopark Ancol ini bisa menjadi langkah awal. Dengan kawasan yang sangat luas, pengunjung dapat menikmati beragam aktivitas edukatif dengan tujuan mencintai alam.

Taman yang berada di Taman Impian Jaya Ancol ini terbagi menjadi 4 zona utama, di antaranya:

Zona Eco-Care, yaitu tempat dengan beragam permainan edukatif.

Zona Eco-Art, yaitu tempat digelarnya pameran dan pertunjukkan seni.

Zona Eco-Nature, yaitu tempat belajar macam-macam tumbuhan dan satwa.

Zona Eco-Energy, yaitu tempat belajar konservasi energi dan pembuatan energi alternatif.

Disamping itu, pengunjung dapat menikmati aktivitas lain yang tidak kalah asyik, seperti:

Glamping: Glam camping menjadi tren kegiatan akhir pekan yang mulai populer. Satu tenda sudah dilengkapi dengan AC yang dingin serta fasilitas memadai lainnya.

Bersepeda santai: Mengingat wisata ini sangat luas, tidak mungkin kalau Anda mengelilingi seluruh taman dengan berjalan kaki. Kabar baiknya, Ecopark Ancol menyediakan penyewaan sepeda, eco-bike hingga boogie car yang siap membawa Anda berkeliling tanpa capek.

Belajar mengolah madu di Rumah Lebah: Rumah Lebah merupakan atraksi yang ramai dikunjungi. Disini pengunjung diajak belajar cara mengolah madu mulai dari sarang hingga menjadi madu siap pakai.

Kesimpulan

Ancol bukan hanya destinasi wisata yang menawarkan wahana dan pantai yang menakjubkan, tetapi juga menyajikan keindahan dan kekayaan budaya Indonesia. Jelajahi pasar seni ancol, pantai ancol, ecopark ancol, dan bazaar seni ancol untuk mengalami warisan budaya yang unik dan memukau di Ancol. Nikmati perpaduan antara hiburan dan keindahan seni yang akan memperkaya pengalaman wisata Anda di Ancol.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *